Senin, 18 Maret 2019

Pendingin Udara Portable - Pentingnya Ventilasi

Pendingin udara portabel adalah pendingin udara yang dapat dipindahkan dari satu ruangan ke ruangan lain. Instalasi permanen tidak diperlukan dengan AC portabel. Mereka memang membutuhkan outlet ventilasi. Jendela dan dinding paling sering digunakan sebagai outlet ventilasi. Anda juga dapat menggunakan drop ceiling untuk tujuan ventilasi. Selang ventilasi biasanya terbuat dari plastik tahan suhu dan diperkuat dengan logam. Setelah Anda memposisikan AC portabel Anda, selang pembuangan perlu diarahkan keluar ruangan sehingga udara panas akan dikeluarkan dari ruangan.

Beberapa produsen pendingin udara mengklaim untuk menjual pendingin udara portabel yang tidak memerlukan ventilasi. Unit-unit ini sama sekali tidak ada. Semua AC portabel perlu untuk melampiaskan udara panas yang mereka keluarkan dari ruangan yang mereka pendinginan. Penting untuk dicatat bahwa udara panas tidak perlu dibuang ke luar melalui jendela. Pilihan lain adalah menggunakan ruangan di mana suhu tinggi tidak menjadi masalah, seperti ruang penyimpanan.

Alasan mengapa kondisioner portabel memerlukan ventilasi adalah agar kondisinya dapat berfungsi dengan baik. Jika udara panas tidak dibuang ke ruangan lain, AC portabel tidak akan berfungsi secara efisien. Ventilasi tidak mahal. Sebagian besar AC portabel dilengkapi dengan kit instalasi untuk jendela atau pintu geser.

Ada beberapa langkah sederhana yang harus diambil saat melampiaskan AC portabel Anda. Anda harus menemukan  daikin indonesia  lokasi untuk ventilasi terlebih dahulu, apakah itu jendela, dinding, atau langit-langit yang jatuh. Selanjutnya, Anda harus menggeser konektor knalpot di atas lubang pembuangan di bagian belakang AC portabel. Kemudian, hubungkan selang pembuangan ke konektor buang. Menghubungkan adaptor kit jendela ventilasi ke kit jendela adalah langkah berikutnya. Akhirnya, Anda harus mengatur kit ventilasi jendela ke dalam jendela dan menutup jendela.

Cara kerja kit jendela adalah bahwa kit jendela dipotong agar sesuai dengan pintu atau jendela geser. Jendela ditutup terhadap busa untuk menutup udara agar tidak masuk dari luar. Selang pembuangan dipasang melalui luka kecil di busa. Instalasi tunggal hanya membutuhkan waktu sekitar lima menit dan Anda dapat memindahkan unit dari jendela ke jendela dengan mudah.

Panjang ideal selang pembuangan adalah 5-7 kaki. Harus berdiameter 5 inci. Panjang selang tidak harus diperpanjang. Jika Anda memperpanjang selang dan ada tekanan balik atau penyempitan pada aliran udara, unit tidak akan bekerja dan mungkin juga rusak. Jika benar-benar perlu untuk memperpanjang selang, Anda harus memastikan diameternya meningkat seiring dengan panjangnya. Pastikan untuk mencatat ac daikin indonesia bahwa efisiensi AC portabel akan berkurang. Anda harus membaca manual garansi sebelum membuat perubahan pada selang karena beberapa produsen tidak mengizinkannya.

Satu catatan terakhir adalah bahwa ventilasi keluar dari ventilasi pengering tidak direkomendasikan oleh produsen. Terutama tidak disarankan jika diameter lubang pengering lebih kecil dari selang AC portabel. Jika ventilasi pengering memiliki ventilasi eksternal, Anda tidak boleh menggunakannya sebagai opsi ventilasi. Kompresor pada AC portabel Anda tidak cukup kuat untuk mendorong flap terbuka.

0 komentar:

Posting Komentar