Minggu, 23 September 2018

6 Jus Buah yang Bikin Semangat Bangkit Lagi, yang Mana Favoritmu?


SAAT cuaca panas dan kamu harus tetap berpuasa, rasanya sulit menahan godaan untuk menahan haus. Mulut pasti mengeluarkan 'bau naga' yang harus segera dihapuskan saat bedug Maghrib tiba.
(Tips Sehat Mie Ayam Mahmud)
Minuman yang paling ampuh untuk menghilangkan mulut yang terasa asam setelah seharian berpuasa ialah jus buah. Di musim ini, banyak pilihan buah segar cocok sebagai minuman yang membatalkan puasa.
Aneka jenis buah-buahan itu diklaim mampu menggantikan cairan tubuh yang hilang. Ini sangat penting sekali karena mengembalikan energi yang berkurang.
Supaya tidak penasaran, berikut adalah 6 jenis jus buah segar yang siap disantap untuk berbuka puasa. Berikut ulasannya, dilansir Boldsky, Selasa (29/5/2018).
Jeruk
 
Jeruk adalah buah yang paling penting untuk untuk mengembalikan energi dan menjaga sistem kekebalan tubuh. Buah jeruk tak hanya mengandung vitamin C, tetapi juga tinggi potasium dan mengisi suplai kalium tubuh. Kamu akan terbebas dari kram otot bila sering makan buah ini. Terlebih, satu buah jeruk juga mengandung 80% air, serta kaya akan vitamin B1, asam pantotenat dan folat, vitamin A, kalsium, tembaga, dan kalium.
Blackberry dan raspberry
Blackberry dan raspberry dikenal mengandung vitamin C dan memiliki kandungan serat yang tinggi. Untuk segenggam raspberry mengandung anthocyanin dan phytochemical lain yang disebut quercetin. Fungsinya dapat memperlambat pertumbuhan kanker. Sementara blackberry ditemukan memiliki jumlah antioksidan tertinggi. Fungsinya membantu melawan atau mencegah kanker, seperti kanker hati, usus besar, paru-paru, dan esofagus.
Semangka
 
Saat cuaca panas terik, tidak lengkap rasanya tanpa ada buah semangka sebagai teman minum. Lemon tak hanya tinggi air, tapi juga kaya vitamin A. Buah ini sangat cocok dikonsumsi untuk membatalkan puasa Anda. Selain itu, semangka juga mengandung vitamin B6, vitamin C, likopen, antioksidan, dan asam amino.
Apel
Jus apel juga dapat mengusir dahaga Anda ketika berbuka puasa. Buah apel kaya serat larut yang disebut pektin, yang berfungsi untuk membantu menurunkan berat badan. Di samping itu, buah apel juga kaya vitamin B, vitamin C, dan nutrisi penting lainnya yang sangat bermanfaat.
Nanas
 
Berbukalah dengan smoothies nanas yang manis, karena buah ini mengandung sumber enzim yang baik yang disebut bromelain. Fungsinya dapat mengurangi peradangan dalam tubuh, di samping mampu menambah cairan tubuh saat diminum. Tak sekedar itu, nanas adalah sumber vitamin C, vitamin B6, serat, folat, asam pantotenat, mangan, dan vitamin B1.
Lemon
Lemon memiliki efek mendinginkan pada tubuh dan meningkatkan detoksifikasi. Para ahli merekomendasikan untuk menambahkan buah lemon ke dalam air minum. Manfaatnya tak hanya untuk meningkatkan kekebalan tubuh, tetapi juga melawan risiko penuaan dini yang bikin seseorang tak percaya diri.

0 komentar:

Posting Komentar